Special Issue on Jakarta Post About South Korea

Published December 15, 2011 by thejewelholic

Kemarin waktu gw baca Jakarta Post (Rabu, 14 Desember 2011) ada sebuah artikel yang menurut gw menarik. Di halaman Spesial Issue, media cetak yang menggunakan bahasa Inggris ini mengulas sedikit tentang Korea Selatan. Judul artikelnya adalah “South Korea, the land of morning calm”. Lewat artikel ini gw jadi tau kalo Korsel (Korea Selatan) dijuluki ‘Chaohsien’ atau morning freshness dan gw juga jadi tau klo bulan Januari and Fabruary 2012 nanti akan ada yang namanya Grand Korea Sale (coba kunjungi http://www.koreagrandsale.or.kr). Acara ini bakal diikuti oleh lebih dari 21.000 pedagang/toko fashion dll.

Selain info yang udah gw sebutin di atas, artikel ini juga menyebutkan tempat-tempat yang wajib di kunjungi selama di Korsel. Seperti yang ditulis oleh Jakarta Post “If you are planning a trip to south Korea, the top 10 places to visit and things to do are :

1. Seoul, gateway to Korea
2. Gyeongbokgung Palace, Seoul
3. Sing out at a noraebang
4. Jeju-do Island
5. Gyeongju : the museum without walls
6. Get Spiritual, Korean temple (Buddhist)
7. Seoraksan National Park
8. Authentic Korean : Busan
9. Dadohae Haesang National Marine Park
10.Try the Cuisine”

Kalo menurut gw, semuanya emang wajib dicoba. Tapi untuk yang no.3,,,noraebang itu tempat karaoke gitu…Kalo buat karaokean doang mah ngapain jauh-jauh ampe korsel????

See?? ini salah satu contoh ruang karaokean di Seoul,,kalo yang kaya gini di kota gw juga ada. Tapi untuk 9 rekomendasi yang lain memang perlu untuk disambangi dan di coba, soalnya beberapa diantaranya sudah tercatat di UNESCO, seperti Seoraksan National Park dan Gyeongbokgung Palace. Selamat jalan-jalan🙂

2 comments on “Special Issue on Jakarta Post About South Korea

  • Leave a Reply

